Sertu Riko Hidayat Buka Perpustakaan Keliling Menjelang Salat Jumat  di Masjid Gunung Merah

Sertu Riko Hidayat Buka Perpustakaan Keliling Menjelang Salat Jumat  di Masjid Gunung Merah

PEKANBARU, celotehriau.com -- Sertu Riko Hidayat Koramil 02 Kota Kodim 0301/Pekanbaru  terus menunjukan peran dan eksistensinya dalam pembinaan terhadap masyarakatnya di wilayah teritorial.

Jumat (6/1/202), Babinsa kelurahan  Sumahilang  kecamatan Pekanbaru Kota  ini membuka perpustakaan keliling menjelang salat Jumat di  Masjid Gunung Merah.

Buku yang disiapkan sebanyak  100 buah.Antara lain , buku sejarah, buku agama, buku cara berbisnis serta buku pertanian 

"Perpustakaan merupakan jendela dunia, masyarakat bisa mengetahui dan memahami perkembangan jaman melalui membaca. Dengan gemar membaca akan menambah pengetahuan seseorang. Mereka yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, mereka yang sudah tahu menjadi lebih pintar," kata Sertu Riko.

Babinsa menuturkan, buku perpustakaan keliling yang disediakan jumlah sebanyak 100 buah buku.Antaralain buku sejarah, buku agama, buku cara berbisnis dan buku pertanian.

Selaku pembina teritorial, Babinsa selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat, termasuk memberikan masyarakat ruang membaca dengan kembali mengaktifkan perpustakaan keliling.

"Babinsa berharap masyarakat bisa memanfaatkan waktu luang dengan membaca, karena dengan membaca bakal membuka wawasan, karena sejatinya perpustakaan adalah jendela dunia," imbuhnya.

Babinsa menambahkan perpustakaan akan ditutup menjelang masuk waktu salat Jumat pukul 12.20 WIB.(IUD)

Berita Lainnya

Index